Minggu, 14 Mei 2023

DPC PPP KABUPATEN SEMARANG DAFTARKAN CALEG KE KPU DENGAN IRINGAN SENI HIBURAN RAKYAT

 

Labananews.com : Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Semarang dibawah pimpinan Nurul Huda, SH mengajukan atau mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kab Semarang pada Pemilu 2027 sebanyak 50 orang yang sekarang ini PPP telah menempatkan kadernya sebanyak 6  menjadi anggota DPRD Kab Semarang dan pada Pemilu 2024 targetnya mendapatkan kursi lebih  6 kursi. Demikian ditandaskan Ketua DPC PPP Kab Semarang Nurul Huda kepada Labananews.com di KPU Kab Semarang, Minggu (14/05/2023).

“DPC PPP Kab Semarang mentargetkan perolehan suara pada Pemilu 2024 adalah sebanyak-banyaknya. Minimal mengembalikan suara Pemilu 2019 lalu sebanyak 68.000 suara dan berupaya keras agar memperoleh suara lebih banyak dan kursi lebih dari 6  untuk DPRD Kab Semarang,” kata Nurul Huda.



Menurut Nurul Huda, SH yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kab Semarang ini, bahwa sasaran suara yang akan diraih yaitu seluruh lapisan, mengingat PPP merupakan partai senior yang memiliki pendukung loyal yaitu basic kultural dan tradisional yang tidak bisa pindah ke lain partai. Yang penting kami perbanyak silaturahmi kepada masyarakat untuk memahamkan pentingnya keberadaan PPP sebagai partai islam yang menghargai perbedaan sebagaimana keberadaan islam sebagai rahmatan lil alamin.


Ketika ditanya soal iring-iringan yang mengantarkan pendaftaran Ba-Caleg ada ka'bah dan diikuti burung ababil itu apa artinya, Nurul Huda menjelaskan bahwa Ka'bah adalah simbul persatuan umat yang harus dilindungi dan dipertahankan keberadaannya, dan burung ababil itu dimaksudkan sebagai utusan Allah untuk melindungi ka'bah dari serangan pasukan gajah, begitulah gambaran PPP yang merupakan partai politik dengan simbol gambar Ka'bah.
“Intinya, PPP siap untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kab Semarang. Yang sekarang ini 6 kursi, pada Pemilu 2024 harus naik atau meningkat. Dan ini semua tidak bisa dilepaskan dari kader dan pemilih yang loyal dengan PPP, karena ini merupakan modal yang harus diamankan, tandas Nurul. Selain dari itu prosentasi kuota perempuan bakal caleg DPRD Kab Semarang telah menuhi kuota 30 persen bahkan lebih,” pungkasnya.

Pengajuan bakal calon anggota DPRD Kab Semarang ini, diterima Ketua KPU Maskup Asyadi didampingi para komisioner pada pukul 17 : 17. Angka ini disesuaikan dengan Nomer  PPP, dan insyaallah angka 17 ini merupakn angka yang keramat, mengingat sejarah sudah membuktikan bahwa turunnya Al-qur'an pada tanggal 17 Ramadhan, jumlah roka'at sholat ada 17, dan kemerdekaan Republik Indonesia ini juga pada tanggal 17. Pendaftaran Bacaleg PPP ke KPU disaksikan pula oleh Bawaslu Kab Semarang. Red-NH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar